Sabtu, 26 Oktober 2013

Tanya dan Jawab Tentang Adsense

04.05 Posted by Unknown No comments
Sebenarnya saya sudah banyak mengulas tentang Google Adsense, tapi rupanya masih saja ada beberapa pertanyaan mendasar yang sering ditanyakan teman-teman, yang belum pernah saya tulis dalam sebuah artikel pun.

Nah, kali ini saya sampaikan beberapa pertanyaan seputar Adsense, yang belum pernah saya bahas sebelumnya.

Dalam artikel ini, sengaja saya menulisnya dalam bentuk tanya jawab. Pertanyaannya memang berasal dari teman yang menanyakannya.

T: Apakah ada syarat jumlah pengunjung untuk mendaftar Adsense?
J: Tidak ada! Berapapun pengunjung situs Anda, anda bisa mendaftar ke Adsense. Tapi tentunya, sedikit trafik, sedikit pula penghasilan bukan? Makanya, dalam seri Rumus Keberhasilan Adsense, salah satu faktor mendapatkan penghasilan yang cukup dari Adsense adalah dengan meningkatkan jumlah pengunjung.

T: Permohonan saya ditolak, dengan alasan "Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google". Apa yang salah?
J: Yang salah tentunya adalah situsnya. Itu berarti situs atau blog Anda belum memenuhi kebijakan Google Adsense. Sebaiknya baca dulu panduan Kebijakan Adsense sebelum mendaftarkan diri mengikuti program Adsense. Berikut adalah sumber-sumber terpercaya segala hal tentang Adsense yang bisa Anda jadikan rujukan.

T: Apakah adsense akan mempengaruhi, atau menaikkan PR  situs kita?
J: Jawabnya adalah tidak! Tidak ada hubungan antara PR (page rank) Google dan Adsense.

T: Kenapa kok ada perbedaan CPC pada iklan di adsense? Bisakah kita merubahnya?
J: Saya jawab dulu pertanyaan kedua: kita tidak 'kuasa' merubahnya, karena hanya Google sendiri yang mengetahui rumus rahasia di balik nilai CPC. Masalah perbedaan CPC, di sini berlaku hukum pasar. Silakan pelajari lebih jauh mengapa nilai klik Adsense berubah-ubah. Ada hubungan antara supply and demand, atau pasokan dan permintaan.

pertanyaan tentang adsense
T: Bagaimana cara mengetahui nilai CPC dari suatu keyword?
J: Anda bisa menggunakan tool Keyword Planner dari Google Adwords. Dan jangan lupa untuk login ke akun Adwords agar dapat melihat nilai CPC.

T: Bagaimana caranya agar penghasilan dari Adsense maksimal?
J: Pertanyaan yang paling banyak dicari jawabannya. Anda tidak menemukan rumus pasti bagaimana meningkatkan pendapatan Adsense. Namun, begitu tetap ada jalan menuju Roma bukan? 

Strategi dan tips bagaimana meningkatkan pendapatan Adsense, sudah banyak saya ulas. Namun, jika Anda masih bingung harus memulai dari mana, Anda bisa mulai dari artikel saya sebelumnya: langkah sukses menjalankan Adsense.

Nah, itulah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh teman-teman mengenai Adsense. Semoga bermanfaat. Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar