Jumat, 30 Agustus 2013

Meminta Teman Untuk Klik: Cara Sukses Adsense?

19.13 Posted by Unknown No comments
Banyak forum dan grup di media sosial tentang Adsense, berubah fungsi menjadi ajang C4C (click for click), yaitu saling meminta untuk mengklik iklan Adsense di masing-masing blog.

Ya sah-sah saja sih, namanya juga usaha. Tapi ada pertanyaan di kepala saya: 'Apakah seseorang bisa sukses menjalankan Adsense dengan cara seperti itu?' Saya sering bertanya banyak kepada banyak orang, yang saya anggap cukup berhasil di Adsense, hasilnya tidak ada satupun dari mereka yang melakukannya, apalagi merekomendasikannya.

Pertanyaan tadi menurut saya penting, karena jika memang tidak terbukti membawa keberhasilan, buat apa buang-buang waktu dan energi? Kenapa kita tidak fokus saja terus membangun blog yang bagus? Yang mendatangkan banyak pengunjung?

Cara itu selain tidak terbukti berhasil, juga jelas melanggar kebijakan dan TOS Adsense. Dan Adsense cukup pintar memindai mana klik yang alami dan mana klik yang melanggar. Sedangkan untuk jenis pelanggaran yang satu ini, akibatnya cuma satu: akun Adsense Anda akan dibanned!

Melalui tulisan ini saya ingin mengajak Anda semua, yang menjalankan Adsense agar tidak sekali-sekali melanggar kesepatakan kita dengan Adsense.

Saya mengerti bahwa Anda ingin dengan cepat mendapatkan hasil dari Adsense, tapi saya berani memastikan bukan begitu cara yang benar mendapatkan uang banyak dari Adsense. Berpikirlah untuk jangka panjang. Jika Anda pernah melakukannya, mulai sekarang stop, selagi Anda masih belum dibanned oleh Adsense. 

Seberapa besar yang Anda dapatkan dengan cara seperti itu? Kenapa mengorbankan keutuhan akun demi beberapa sen per hari?

Dilihat dari sisi manapun, meminta klik Adsense kepada orang lain, bukanlah sebuah pilihan untuk sukses dalam blogging. Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal, akun Anda akan dibanned, dan yang pasti nama baik dan reputasi Anda akan 'jatuh' di mata orang lain. Hal yang terakhir yang menurut saya paling merugikan.

So, don't do that! Masih banyak cara yang benar mendapatkan banyak uang dari Adsense. Apakah Anda setuju dengan pendapat saya? Sampai ketidaksetujuan Anda melalui kolom komentar.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar