Jumat, 30 Agustus 2013

Posting Ke-100, Sebuah Evaluasi

21.32 Posted by Unknown No comments
Ini adalah artikel ke-100 yang saya tulis di blog yang sederhana ini. Sejak memulainya saya memang telah membuat target paling tidak membuat 100 artikel sampai akhir bulan Agustus 2013. Alhamdulillah, hari ini tercapai. 

PortalUang sendiri saya buat bulan Juni, posting pertama tertanggal 20 Juni 2013. Jadi bisa dikatakan blog ini baru berumur 2 bulan 10 hari. Satu waktu yang sangat pendek, masih bayi dan belum bisa berbuat banyak.

Banyak halangan, tantangan sekaligus pengalaman berharga yang saya dapatkan dari perjalanan mengelola blog ini sejak 2 bulan lalu. Belum semua target didapat, belum semua strategi berhasil, dan masih banyak hal-hal yang kurang sempurna. Namun demikian, saya menganggap semua butuh waktu dan proses, dan sampai saat ini paling tidak saya menganggap masih berada pada track yang benar.

Beberapa hal yang saya capai sampai saat ini, meskipun hanya berupa pencapaian kecil, namun itu cukup mampu menyuntik semangat tambahan untuk terus belajar lebih baik.
  • Saya menargetkan Alexa Rank sampai akhir Agustus, bisa mencapai 500 ribuan. Hasilnya, PortalUang medapatkan lebih dari itu. Hari ini rank Alexa PortaUang telah mencapai angka 211 ribuan.
  • Saya menargetkan paling tidak ada 3 artikel yang masuk SERP halaman 1. Hasilnya, saat ini PortalUang ada lebih dari 10 artikel masuk ke halaman 1 hasil pencarian Google. Bahkan beberapa di antaranya bukan hanya masuk halaman pertama, tapi juga nangkring di posisi paling atas. Semoga menjadi semakin baik.
Tentu, saja pencapaian itu bukanlah hal yang luar biasa, bahkan hanya hal kecil. Tapi, jujur itu sangat berarti buat saya, paling tidak sebagai bahan bakar untuk terus blogging lebih baik.

Terakhir saya ingin mengucapkan banyak sekali terima kasih kepada kawan-kawan yang telah berkomentar, khususnya bagi kawan yang menyempatkan untuk bertanya kepada saya. Sungguh itu sangat membantu, dari pertanyaan kawan semua saya mendapatkan ide untuk menulis sebuah artikel. Jika tidak dibantu oleh kawan-kawan, mungkin target 100 artikel akhir bulan ini tidak tercapai. Sukses untuk kita semua.

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar